Jumat, 05 November 2010

Kakek-Nenek Menang Lotere Rp 108 M

Pasangan keluarga tua, yaitu Allen, 75, dan Violet,70, bernasib mujur mendapat lotere sebesar 11,2 juta dollar Amerika Serikat atau setara sekitar Rp 108 miliar. Hadiah sebesar itu kemudian disumbangkan untuk badan amal dan rumah sakit.
Pasangan kakek nenek asal Kanada itu mengaku tidak akan berfoya-foya dengan uang hadiah lotere tapi sengaja menyumbangkannya untuk kegiatan sosial. Violet mengaku sudah kenyang dengan kesenangan hidup. Demikian dilaporkan Toronto Star dikutip dailymail.co.uk.

Mereka justru merasa tenang dengan menyerahkan uang itu ke badan amal daripada menyimpannya di rumah. “Lebih baik memberi daripada menerima,” ujar Violet, mengutip ayat Alkitab.
Kakek-nenek ini telah menikah 36 tahun silam dan sudah pensiun dari pekerjaannya tahun 1983. Allen seorang tukang las yang sudah bekerja selama 30 tahun, sedangkan Violet adalah pekerja pada perusahaan kosmetik.
“Kami sudah bahagia. Memang bukan jutawan tapi kami merasa nyaman dengan kehidupan kami,” katanya saat menyerahkan hadiah lotere kembali.
Mereka diumumkan memang lotere bulan Juli namun hadiahnya baru diserahkan 4 November 2010.  Padahal saat itu, Violet sedang menjalani pengobatan kankernya, namun demikian pasangan keluarga ini tetap tidak mau mengambil keuntungan dari lotere.
“Uang lotere itu walaupun sebesar apapun tak berarti apa apa,” kata Allen keukeuh untuk menyumbangkan dana sebesar itu untuk badan amal. Bahkan hingga sepekan lalu, Vilet masih menjalani operasi pemulihan dan pengobatan kemoterapi.
Pihak rumah sakit yang menerima hibah dari lotere itu antara lain rumah sakit, pemadam kebakaran, gereja, kuburan, palang merah dan klinik-klinik.
Rumah sakit yang merawat Violet dan organisasi yang bergerak melawan kanker juga mendapat bagian kemurahan pasangan tua tersebut. Semua instansi atau pihak yang menerima sumbangan itu mengucapkan terima kasih dan mengirimkan surat secara resmi kepada si penyumbang.
“Ungkapan seperti itu sudah membuatku bahagia. Kami berharap dana itu bisa bermanfaat,” kata Violet. Semua diserahkan dengan tulus dan merasa bahagia bisa membantu badan sosial untuk keselamatan.

1 komentar:

  1. Wah hebat banget ya, patut di contoh untuk kita yang masih muda.

    mungkin sudah saatnya memikirkan akhirat kali ya hehe..

    cerita yang membangun 6_6

    BalasHapus