Kamis, 21 Oktober 2010

Sinyo Hoby Nonton Demo

SINYO bergegas turun dari Metromini 604 jurusan Pasar Minggu-Tanah Abang, di Halte Plaza Indonesia. Anaknya, Fahri yang masih berusia 3 tahun digendongnya.  Sementara istrinya mengikuti di belakang sambil mengendong anaknya, yang masih berusia delapan bulan.

Keluarga ini pun duduk di pinggiran trotoar bundaran Hotel Indonesia (HI). Sementara konvoi kendaraan pendemo  memadati bundaran HI. Keluarga ini tampak enjoy menikmati aksi demo. “Saya memang sengaja ke sini, pengen nonton demo, sekalian cari hiburan,” ujar warga Kalibata, Jaksel yang berprofesi sebagai pengojek motor.
Tidak hanya kali ini, namun sudah banyak aksi demo yang ditontonnya.  Mulai dari peristiwa di fly over Kampus Trisakti Grogol,Jakarta barat demo di gedung DPR RI Senayan pada 1998, hingga demo di Semanggi. Hobinya nonton demo, agar dirinya bisa menjadi saksi mata atas kejadian di negeri ini. “Inikan bagian dari sejarah bangsa,” tuturnya, Rabu (20/10).
Tak takut terjadi kerusuhan? Sinyo hanya tertawa lebar. “Kenapa takut, kan ada 10 ribu polisi berjaga di sini,” ujarnya.
Dia mengaku tidak pernah terlibat aksi demo, namun selalu mendukung apabila memperjuangkan nasib rakyat kecil.
Sementara itu, di tengah ramainya aksi demo di Bundaran HI, seorang pria bule menjadi perhatian massa. Dia tiba-tiba terjun ke kolam air mancur Bundaran HI dan berenang. Berkaos hitam dan bercelana pendek, dia berenang berputar sambil berteriak, “Eni, Eni!”
Polisi berusaha menarik ke luar dari kolam, tetapi gagal. Sehingga satu polisi terpaksa harus berenang. Bule stres  bernama James tersebut berasal dari Irlandia. “Dia dikirim ke kantor Imigrasi di Kuningan, Jaksel,” ujar Kepala Pos Polisi Thamrin, AKP Nababan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar